Ketika lagi asik tap-tap layar hape (pantengin Instastory netijen), seringkali kita di “hmmm” kan dengan munculnya gambar produk. Rasa-rasanya kok yo aku ga ada follow akun ini tapi kenapa muncul IG ku. Oh ternyata ini iklan toh. Dan suatu hari, mataku terpaku sama satu iklan yang menarik mata dan hati. Seorang model perawakan asing menggunakan gamis cantik. Kalau sekilas dilihat ini gamis besar dan longgar. Seperti yang aku cari-cari! Langsung saja aku berkunjung ke akun tersebut.

RGZ namanya.

Sebelum membeli, aku terlebih dahulu mencari info tentang produk ini di Google. Dan aku tidak banyak menemukan tentangnya. Oleh sebab itu, aku ingin menuliskan sedikit ulasan tentang Gamis RGZ. Semoga bermanfaat ya Sis!

Jujur saja, dalam membeli suatu produk aku bukan perempuan yang terlalu memperhatikan siapa yang merancang, seterkenal apa merknya dan semahal apa produknya. Aku lebih berfokus sama apa yang aku butuhkan (walau seringnya kadang-kadang error pengen ini itu karena liat orang lain padahal ga butuh).

Nah untuk RGZ ini sendiri, aku kurang tau (karena pun aku tidak mencari tau) apa kepanjangannya dan siapa pemilik/perancangnya. Mungkin kalau ada Sisters yang tau tentang sejarahnya, boleh sharing di kolom komentar ya.

Dalam hal pakaian, tentu setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing. Ada yang butuh pakaian dengan merk terkenal. Ada yang butuh pakaian karena ke-viralannya. Ada yang butuh pakaian karena kualitasnya. Ada yang butuh keterjangkauan harganya, dan lain-lain.

Untuk seorang dengan tinggi 165 dan berat 70 (aku genapin ke bawah aja ya guys :p) seperti aku, mencari gamis yang cocok versiku rasanya susah. Yang ketatlah, yang gantunglah, yang bahannya ga cocoklah, dan lain-lain. Dan aku menemukan kecocokan dengan RGZ ini.

RGZ

Sumber: Instagram RGZ Official

CLARISSA WIDE DRESS (black flower)
Idr 380.000
Lingkar dada = 114 cm
Panjang baju = 142 cm
Lingkar ketiak = 54 cm

Nah disini, aku akan menulis ulasan tentang RGZ yang sudah aku punya (picture di atas) berdasarkan versi dan kebutuhanku ya!

  1. Busui friendly! Beberapa pilihan RGZ sangat busui friendly. Gamis yang aku punya berjenis bukaan depan dalam bentuk kancing. Mesti jeli-jeli untuk lihat apakah gamisnya busui friendly atau tidak. Kalau ragu, untuk memastikan langsung hubungi adminnya saja.
  2. Awalnya aku sempat khawatir kalau aslinya bakal ngepas, karenakan ini yang pake mbak model tinggi langsing, lah aku?  Tapi setelah aku terima, faktanya gamis RGZ ini memiliki ukuran jumbo. Sangat longgar ketika dipakai. Menurutku ukurannya sesuai dengan yang dideskripsikan (karena aku tidak ukur ulang, soalnya udah ngerasa cocok waktu pertama kali coba). Untukku, baju ini sangat nyaman karena tidak memperlihatkan bentuk badan. Dan panjangnya pas. Malah berlebih, jadi bisa dipotong atau dipakai ketika menggunakan sendal/sepatu tinggi.
  3. Adapun bahan RGZ yang udah aku punya, tipis tapi tidak nerawang. Dan untuk menambah kenyaman, aku mengenakannya dengan rok dalam. Khawatir nanti pas jalan diterpa angin jadi ngebentuk bagian paha dan kaki :p
  4. Tersedia berbagai jenis model gamis dan tunic dengan warna yang menurutku cantik dan manis. Mau yang etnik, simple, berwarna cerah, gelap, semuaa adaa. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pakai, untuk harian atau kondangan XD
  5. Harga terjangkau, bagiku saat ini. Karena kebetulan aku belinya waktu diskon! Yey!
  6. RGZ punya Reseller di beberapa daerah dan ini sangat menghemat ongkos kirim. Apalagi buat aku yang berada di wilayah ujung Indonesia. Ongkir bisa mencapi 50an ribu kalau dari pula Jawa Sist. Jadi sangat terbantu dengan adanya Reseller ini. Fyi, Reseller RGZ di Aceh adalah Aceh Scarves, kalian bisa kepoin akunnya disini.  untuk Reseller daerah lainnya, bisa kalian cek di highlight RGZ ya!

Ada beberapa hal yang menurutku harusnya ada di RGZ ini (seperti harapan dari aku sbg customer), sbb.:

  1. Sebaiknya deskripsikan jenis kain. Pada gambar di akun Instagram RGZ Official, tidak dicantumkan jenis kain gamis/tunicnya. Mungkin ini trik marketingnya juga ya, supaya kita langsung hubungi admin (jadi dari sisi mereka bisa mendata tingkat ketertarikan konsumennya #sotoynyaaku)
  2. Kancingnya ditebalin. Kancing gamis yang sudah aku punya, terasa tipis dan rapuh. Entah mungkin karena aku terbiasa pakai kancing tebal kali ya jd pakai ini aku benar-benar harus hati-hati apalagi kalo anak gadis minta nen pas pake baju ini 😀

Nah bagi kalian, si badan bongsor (kayak aku:p) atau memang yang suka dengan jenis baju longgar yang nyaman dan sedang mencari gamis untuk dipakai di segala jenis acara, mungkin RGZ bisa jadi pilihan untuk dipertimbangkan. Cuss langsung aja kepoin akunnya disini.

Salam,

Tiara

38 thoughts on “Nyaman bersama RGZ

  1. MasyaAllah, boleh toss dulu kita mb Tiara, hihi, prinsip mencari bajunya sama banget dg sy. beserta tinggi dan berat badannyapun mirip kita, hehe.. Tengkyu berat sharenya ya mb

    1. aku pun taunya karena ga sengaja mbaaak. dan ternyata senyaman ituuu.. makanya akhirnya nulis ini, biar berbagi kenyamanan #eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s