Lelaki ini adalah sosok yang sering disanjung-sanjung. Diagung-agungkan. Diceritakan sana-sini. Tersebar nama dan kisahnya ke seluruh pelosok dunia. Dijadikan oleh banyak orang sebagai teladan. Daaan lain-lain. Yang aku tau dan percaya, ya dia adalah utusan-Nya.

Namun hal tersebut tidak cukup membuatku untuk tertarik, apalagi jatuh hati.

Lebih dari seperempat abad hidup, aku belum terlalu banyak tau tentangnya. Omg, kemana saja aku selama ini? Ternyata pelajaran sedari SD sampai dengan SMA dulu belum cukup berhasil membuatku mengenalnya dengan baik.

Nama ayah ibunya, nama kakeknya, nama paman dan bibinya, nama istri-istrinya, nama sahabat-sahabatnya, aku masih sering salah 😦 sering terbolik-balik. Boro-boro kisah-kisah di antara mereka.

Dan pada waktu-Nya, aku membeli buku ini dan membacanya.

Bilik-bilik Cinta Muhammad
Sumber: Dokumen Pribadi

Saat menulis ini, aku belum selesai menghabiskan baca seluruh lembar bukunya. Mamaklyfe, membaca nyuri-nyuri waktu. Mau baca abis kelononin anak, malah ikut ketiduran #malahcurhat

Tapiii baru beberapa lembar saja, aku sudah mulai menaruh hati pada sosok lelaki ini. Dan percayalah, buku ini sangat “menyentuh”. Apalagi ditulis dengan gaya bahasa yang ringan sehingga gampang dicerna (oleh aku yang sukanya baca novel). Kisah manis di setiap lembarannya sangat menggoda untuk buru-buru membaca halaman selanjutnya.

Sampai kadang aku ber-ujar “loh ini kan seperti ilmu parenting jaman now, Ya Allaaah kayak sinetron, hihi lucuu kalii Aisyaah, aaaa so sweeeet”

Buku ini berhasil membuatku jatuh hati padanya, pada Rasulullah saw

((pengen nangis)) Mulai sekarang aku mendaftarkan diri sebagai fans-nya ❀

Dan terimakasih untuk Umminya Zainab, adik tingkatku di kuliah yang sudah memperkenalkan aku dengan buku ini. Yang kalau bukan karenanya, aku mungkin tidak akan melirik bahkan mengambil buku ini di antara buku-buku lain yang lebih menarik cover dan judulnya (dasar kebiasaan apa-apa liat cover dulu).

Btw, siapa yang sudah baca buku ini? (acungkan tangan!) Share yuk apa yang kalian dapat dari buku ini, di kolom komentar. Supaya pembaca lainnya makin cenat-cenut untuk beli bukunya πŸ˜€

24 thoughts on “Akhirnya Aku Jatuh Hati pada Lelaki ini

  1. Baru baca kalimat pertama langsung terpikir Rasulullah Shallallahu’alayhi WA salam, aku pun setelah baca shirah nabi jdi ngefans berat mba 🀩

  2. Wahhh referensi buku utk dibaca. Thanks mba referensinya, nnt saya pgn nyari juga. Wlpn mamaklyfe jg, baca buku bnr2 nyuri2 wkt hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s